Daftar Isi

Polri Kirim Tim untuk Cek Dana dari Freeport

Diposting oleh Gembul on Jumat, 04 November 2011





Polemik penerimaan dana oleh polisi senilai 14 juta dollar AS dari PT Freeport masih berlanjut. Kali ini, kepolisian menyatakan telah mengirimkan tim pengawas internal untuk mengecek kebenaran informasi anggota polisi di Papua yang menerima uang makan langsung dari PT Freeport.


Tim ini akan menemui Kapolda ataupun mantan Kapolda yang selama ini memegang kendali keamanan di Bumi Cendrawasih. "Tim yang pasti sudah berangkat ke sana. Di sana tim yang melakukan rencana-rencana kegiatannya. Masih menunggu tim untuk mengecek bagaimana sebenarnya dalam kejadian itu," ujar Saud di Gedung Humas Polri, Rabu (2/11/2011) malam.

Menurut Saud, karena pihak Mabes Polri masih menunggu kedatangan tim pengawas internal, ia tak bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait polemik uang saku dari perusahaan tambang asing itu. Ia belum bisa menjelaskan apakah uang yang diterima tersebut adalah sesuatu yang wajar atau tidak.

"Kita tidak bisa berandai-andai. Sabar dan tunggu tim pulang. Ini akan kita cek dulu dana itu dana yang mana, berapa, kapan, dan pada siapa. Kalau hanya bicara katanya-katanya, sebaiknya kita cek dulu," terangnya.

Ia menyebut, jika hasil dari tim itu telah ada dan kepolisian ternyata melakukan penyimpangan, maka institusi itu siap mempertanggungjawabkannya. "Pada prinsipnya kita siap diaudit transparan dan kalau ada penyimpangan kita siap dipanggil," tandasnya.



Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar