Daftar Isi

Ibunda Hillary Clinton Meninggal Dunia

Diposting oleh Gembul on Rabu, 02 November 2011

 
WASHINGTON ,Dorothy Howell Rodham, ibu dari Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton, meninggal karena sakit pada Selasa (1/11/20111) dalam usia 92 tahun, kata keluarganya.

Hillary Clinton membatalkan perjalanan yang direncanakan ke London dan Istanbul agar bisa berada di sisi ibunya di rumah sakit di Washington. Di dalam pernyataannya, keluarga Clinton memuji Dorothy sebagai perempuan yang mengatasi kesulitan karena diabaikan saat masih muda dan menjadi perempuan luar biasa yang hangat, tulus dan kuat; perempuan yang cerdas, humoris, teman yang luar biasa, dan lebih dari itu merupakan nenek, ibu dan istri tercinta.

Kendati putrinya terkenal sebagai seorang ibu negara dan sebagai diplomat senior, Dorothy Rodham jarang berbicara secara terbuka mengenai dirinya, atau putri dan menantunya, mantan Presiden AS Bill Clinton.

Namun, selama Hillary Clinton berkampanye pada pemilihan presiden 2008, Dorothy sering terlihat mendampinginya, terutama pada kegiatan yang berhubungan dengan perempuan.

Dorothy Howell Rodham dilahirkan di Chicago pada 1919, putri seorang petugas pemadam di kota itu. Ia dan adik perempuannya harus hidup bersama kakek-nenek mereka di California setelah orangtua mereka bercerai pada 1927.

Dorothy menikah di Chicago pada 1942 dengan Hugh E Rodham, seorang pengusaha yang berhasil.


Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar