Daftar Isi

Ditekuk PSPS, Persiram Sapu Bersih Kekalahan

Diposting oleh Gembul on Kamis, 15 Desember 2011



Catatan buruk Persiram Raja Ampat semakin panjang setelah ditekuk 1-2 oleh PSPS Pekanbaru dalam lanjutan ISL 2011/2012. Kekalahan ini membuat Persiram sukses sapu bersih kekalahan dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Dengan kemenangan ini PSPS berhasil naik ke peringkat empat klasemen ISL. Tim besutan Mundari Karya kini total mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Sedangkan Persiram kini tanpa poin setelah menelan empat kekalahan.

Bertanding di Stadion Lebak Bulus, Kamis 15 Desember 2011, Persiram sebenarnya lebih dulu unggul lewat gol Jean Paul Boumsong pada meit 25. Umpan silang Tomoyuki Sakai berhasil diteruskan dengan tandukan terukur Boumsong. Persiram sementara unggul 1-0.

Persiram bahkan berpeluang mencetak gol kedua andai bola hasil tandukan Esaiah Benson memanfaatkan sepak pojok Oktovianus Maniani tak digagalkan tiang gawang PSPS yang dikawal Fauzal Mubaroq.

PSPS mencoba mengejar ketertinggalan. Kerja keras tim besutan Mundari Karya membuahkan hasil pada menit 33. April Hadi yang lolos dari jebakan off side berhasil mengecoh kiper Ari Kurniawan, sebelum akhirnya menjebol gawang Persiram lewat celah sempit. Skor sama kuat 1-1 ini tak berubah hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persiram mencoba tampil lebih agresif. Tomoyuki Sakai langsung mengancam pada menit 48. Gelandang asal Jepang ini berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di atas mistar.

PSPS membalas lewat aksi Zainal Arif pada menit 50. Sayang mantan striker Persib Bandung ini gagal menjebol gawang Persiram meski tinggal berhadapan dengan kiper Ari Kurniawan. Bola berhasil ditepis dan hanya membuahkan sepak pojok.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih PSPS mencoba melakukan perubahan dengan memasukan Muhamad Isnaini dan mengganti Zainal Arif. Usaha ini ternyata berbuah manis setelah Isnaini memberikan assists pada gol kedua PSPS.

Pada menit 81, berawal dari umpan silang ke kotak penalti pertahanan Persiram, Isnaini berhasil melepaskan umpan terukur lewat tandukan. Bola di mulut gawang Persiram berhasil disambar striker Herman Dzumafo sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-2. Skor ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

• VIVAnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar