Daftar Isi

Testimoni Mega, Sang "Suster Ngesot"

Diposting oleh Gembul on Sabtu, 17 Desember 2011


"Semua sudah pada posisi saat itu, beberapa saat kemudian saya mendengar ting tanda pintu lift berbuka, tiba-tiba ada hantaman keras ke muka sebelah kiri saya. Blankseketika. Itu yang saya rasakan," demikian kutipan testimoni Mega Tri Pratiwi (20) dalam blog pribadinyamegavandjabir.blogspot.com.



Mega Tri Pratiwi adalah "pemeran suster ngesot" saat akan menakut-nakuti teman-temannya yang keluar dari lift di lantai 17 Galeri Ciumbeuleuit Hotel, Bandung, Sabtu, akhir pekan lalu. Hantaman keras yang disebutkan Mega tak lain adalah tendangan kaki kanan dari seorang satpam bernama Sunarya (37) yang saat itu juga berada di dalam lift.
Saya mendengar "ting" tanda pintu lift berbuka, tiba-tiba ada hantaman keras ke muka sebelah kiri saya.
Merasa diperlakukan tidak adil, Mega yang mengalami lebam dan patah gigi akibat insiden itu lantas membagikan kisahnya dalam blognya. "Yang saya dengar hanyalah samar suara orang-orang, lalu dalam keadaan setengah sadar tiba-tiba saya berada di kamar apartemen saya sendiri," tulis Mega.
Dalam tulisan berjudul "Suster Ngesot" Moral Duty Requires Me to Call the Attention of Public", Mega menceritakan, saat sadar, ia tak bisa membuka matanya. "Yang bisa saya lakukan hanyalah berbicara, dan saya bertanya kepada Martin (teman Mega), siapa yang menendang saya?"

Kejadian yang awalnya direncanakan sebagai bahan gurauan ini pun kini menjadi serius dan berbuntut panjang. Sunarya yang dalam rekaman CCTV terlihat melakukan tendangan telah dilaporkan oleh pihak Mega ke polisi dengan tuduhan penganiayaan. Jumat depan, Sunarya akan menjalani pemeriksaan polisi di Bandung. Sebelumnya, hingga hari ini lima orang saksi, termasuk Mega, sudah dimintai keterangannya.

Dalam testimoninya, Mega mengisahkan, pada 10 Desember 2011 sekitar pukul 01.00 dini hari, ia bersama sejumlah temannya merencanakan aksi iseng untuk menakut-nakuti sejumlah teman lain yang belum tiba di apartemen tersebut. "Kami yang berada di apartmen bersama yang lain 'kontak-kontakan' melalui BBM," tulis Mega.

"Akhirnya diputuskanlah saya yang menjadi suster ngesot. Karena rambut saya paling panjang. Tanpamake-up dan tanpa persiapan apa pun, hanya bermodalkan baju berbahan lace dan baju itu pun tidak panjang, sebatas di atas paha. Dan, saat itu saya memakai celana pendek berwarna hitam," ungkap Mega.

Pada pukul 02.00, saat telah menerima kabar sejumlah temannya telah mendekat ke apartemen, mereka pun segera menyiapkan aksinya. "Saya dan yang lain siap-siap menuju lantai 17. Posisi yang sudah diatur ialah, saya duduk di depan lift barang (bukan lift khusus tenant/pemilik apartemen) berjarak 1,5-2 meter dari pintu lift. Sedangkan 3 orang teman yang bersama saya memperhatikan di tembok sebelah lift," tulis Mega.

Menurut Mega, mereka memang merencanakan kejahilan ini dengan menggunakan lift barang agar tak meresahkan penghuni yang lain. Mereka pun mengaku sudah mengatur skenario dengan menekan tombol lift di lantai 17 agar lift tersebut berhenti di lantai tersebut. Komunikasi pun terus dilakukan dengan salah satu teman yang ada di dalam lift sehingga mereka dapat memastikan lift yang "disasar".

Setelah itulah, insiden penendangan terjadi. Dalam rekaman CCTV di dalam lift, sejumlah orang yang tak lain adalah kawan Mega terlihat kaget. Namun, tak diduga, kondisi itu telah melahirkan reaksi spontan sang satpam yang langsung menendang si "suster ngesot". Mega pun harus mendapat lebam di muka.

Tetapi, Mega meyakini bahwa Sunarya melakukan tendangan dengan sadar dan bukan spontan. Pasalnya, sebelum menendang—berdasarkan kesaksian kawan Mega di dalam lift, Sunarya sempat mengatakan, "Sini saya saja, ini sudah kejadian yang kedua kali."

"Satpam tersebut tau bahwa yang menjadi sosok suster ngesot tersebut ialah manusia," tegas Mega.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar