Daftar Isi

Pasang Spanduk, 2 Orang Tewas Tersetrum

Diposting oleh Gembul on Jumat, 10 Juni 2011














 KENDAL - Dua karyawan PT Wersut Seguni Indonesia Sendangsikucing, Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tewas akibat tersetrum saat memasang baliho di jalan pantura perbatasan Kendal-Semarang, Kamis (9/6/2011) petang.

Dua karyawan yang tewas tersetrum adalah Malik (23) warga Gringsing, Batang, dan Sarifudin (23), warga Sendangsikucing, Rowosari.

Selain menewaskan dua korban, empat karyawan lainnya, yakni Opik, Haris, Mulyadi, dan Din, mengalami luka bakar dan masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Kendal.

Kejadian itu bermula ketika enam karyawan itu bermaksud memasang baliho besar di Dukuh Gambilangu, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu.

Sebelum musibah terjadi, enam karyawan sempat memaku baliho di bagian bawah. Setelah dirasa cukup kuat, mereka bermaksud menaikkan baliho. Namun, saat berusaha menaikkan baliho agar berdiri, enam karyawan tidak menyadari di atasnya terdapat kabel listrik bertegangan tinggi. Akibatnya, mereka tersetrum aliran listrik.

Malik dan Sarifudin tewas di lokasi dengan luka bakar serius. Sementara itu, empat karyawan menyelamatkan diri dengan saling menendang agar terbebas dari aliran listrik.

Manajer Marketing Wersut Seguni Indonesia Feri K Panjaitan, ketika dikonfirmasi, mengatakan, kejadian yang menimpa karyawannya merupakan musibah dari kecelakaan kerja. Pihaknya siap memberikan santunan kepada dua karyawan yang meninggal dunia saat bertugas di lapangan.

"Kami siap memberikan santunan kepada keluarga korban, termasuk biaya pemakaman," ujar Feri.

Untuk korban yang selamat, semua biaya pengobatan ditanggung perusahaan. Pihaknya berharap musibah yang menimpa karyawannya merupakan kejadian terakhir.

Sumber : Kompas

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar