Daftar Isi

[HEBOH] Argentina Masuk Kalender MotoGP 2013

Diposting oleh Gembul on Jumat, 16 Desember 2011




MotoGP akan kembali ke Amerika Selatan pada tahun 2013. Kepastian ini terjadi, setelah ada konfirmasi secara resmi bahwa Argentina akan masuk dalam kalender kelas premier.

Argentina terakhir kali menjadi penyelenggara grand prix pada tahun 1999, sedangkan MotoGP sudah absen dari Amerika Selatan sejak seri terakhir di Brasil pada tahun 2004. Tetapi kini, Sirkuit Termas de Rio Hondo di provinsi Santiago del Estero, sudah mengikat kontrak untuk menggelar event MotoGP sampai paling kurang tahun 2015.

Bintang Tech 3 Yamaha MotoGP, Andrea Dovizioso, dan mantan pebalap Sebastian Porto, hadir dalam penunjukkan tersebut.

Masuknya Termas de Rio Hondo ini, membuat Amerika memiliki empat sirkuit untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2013. Pasalnya, Austin, Texas, juga masuk dalam kalender musim tersebut.

Balapan terakhir di Argentina berlangsung di Buenos Aires pada 1999. Pada waktu itu diperlombakan tiga kelas, yaitu 500 cc, 250, dan 125, yang masing-masing dimenangkan oleh Kenny Roberts Jr, Olivier Jacques, dan Marco Melandri.

Sedangkan untuk musim depan, FIM merilis kalender sementara yang berjumlah 18 seri. 12 di antaranya akan berlangsung di Eropa, termasuk empat seri di Spanyol.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar