Daftar Isi

Apple Gagal Blokir Samsung Galaxy di AS

Diposting oleh Gembul on Senin, 05 Desember 2011



Apple tak berhasil meyakinkan pengadilan di AS untuk memblokir perangkat Samsung Galaxy. Dalam pengadilan distrik di San Jose, California, hakim Lucy Koh menolak permohonan Apple untuk memblokir Samsung di AS. 

Ini agak berbeda dengan keputusan di Australia yang memperpanjang larangan beredar bagi perangkat Samsung Galaxy Tab terbaru di Negeri Kangguru itu. 

Kedua perusahaan, Samsung dan Apple, memang sedang bertarung seru di berbagai arena pengadilan di seluruh dunia. Perseteruan keduanya terjadi di sekitar 10 negara, dengan jumlah kasus mencapai 20. 

Apple menuntur Samsung di AS sejak April 2011 dengan tudingan perusahaan asal Korea Selatan itu meniru produknya. Terkait dengan tudingan itu, Apple berharap pengadilan mau menghentikan penjualan tiga smartphone Samsung dan tablet Galaxy Tab 10.1. 

Hakim Koh mengatakan, tidak ada kepastian bahwa penghentian penjualan perangkat Samsung yang dimaksud dalam tuntutan itu akan mencegah kerugian pada Apple. 

Juru bicara Apple, Kristin Huguet, tak mengomentari langsung keputusan itu. Ia hanya mengulangi pernyataan Apple bahwa apa yang dilakukan Samsung adalah hal yang salah. 

Sedangkan Samsung tentu menyambut baik keputusan ini. "Keputusan ini mengonfirmasi pandangan kami sejak dulu, bahwa argumen Apple itu tidak punya landasan yang kuat," kata Jason Kim, juru bicara Samsung.


Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar