Daftar Isi

Mahasiswa Ini Ditangkap karena Aborsi Pacar

Diposting oleh Gembul on Jumat, 28 Oktober 2011


Tak terima pacar hamil muda, seorang mahasiswa nekat menggugurkan kandungan perempuan pasangannya dengan berbagai cara. Alhasil, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, itu harus berurusan dengan polisi.

Isak tangis orangtua pemuda asal Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Wonomulyo, berinisial A ini tak tertahankan saat mengetahui anaknya ditangkap polisi karena terlibat kasus aborsi.

A ditangkap jajaran Mapolsek Wonomulyo, Polewali Mandar, akibat melakukan aborsi terhadap pacarnya. Kini perempuan berinisial RA tersebut kritis di rumah sakit.

Untuk melengkapi bukti, polisi melakukan penggeledahan rumah tersangka. Kasus aborsi ini sontak membuat warga sekitar berdatangan dan berusaha melihat lebih dekat proses penggalian janin yang dikuburkan tersangka beberapa hari lalu.

Proses penggalian dilakukan polisi beserta sejumlah pihak medis ini menemukan kondisi janin sudah hancur dan membusuk. Hasil autopsi memperkirakan usia janin saat digugurkan sekira empat bulan.

Di hadapan petugas, A mengaku jika aborsi dilakukan karena malu dengan kehamilan korban. A diketahui telah berpacaran dengan RA sejak tiga tahun yang lalu dan melakukan aborsi dengan meminumkan obat keras ke RA.

Untuk menghilangkan jejak, A bersama rekannya yakni RS menguburkan janin di belakang rumah A. Ternyata perbuatan A diketahui salah seorang kerabat tersangka dan melaporkannya ke kantor polisi.

Mempertangungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini diamankan di kantor polisi dan diancam Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kasus aborsi yang melibatkan mahasiswa semester pertama di perguruan tinggi Polewali Mandar ini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian setempat.

Sementara itu, kondisi RA yang kini kritis di rumah sakit harus mendapatlkan perawatan intensif.

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar