Daftar Isi

Hati-hati Semir Ban

Diposting oleh Gembul on Sabtu, 25 Februari 2012


semir-ban
SIAPA yang tidak senang melihat kendaraan berpenampilan kinclong dari atas sampai ban-bannya. Tapi untuk membuat ban tampil kinclong biasanya pemilik kendaraan sering membersihkan perangkat yang langsung bersentuhan dengan tanah atau pun aspal.
Menyemir ban mobil terlalu sering ternyata juga kurang bagus. Karena akan terjadi penumpukan bahan kimia seperti silikon yang menjadi campuran pembuat semir itu. Penumpukan bahan kimia tersebut menyebabkan pori-pori ban tertutup sehingga dalam waktu lama menguragi kelenturan ban.
Penyemiran ban mobil atau motor hingga telapak ban sangat tidak dianjurkan dan justru membahayakan pengendara. Telapak ban yang disemir, khususnya ban sepeda motor justru akan menjadikan ban licin dan memicu pengendara terjatuh karena terpelesat. Daya cengkeram ban juga menjadi berkurang akibat semir itu. Apalagi bila tiba-tiba menikung atau mengerem secara mendadak.
Kalau pun harus menyemir ban, sebaiknya tidak sampai di telapaknya dan tidak harus setiap hari. Carilah semir ban yang bahan dasarnya terbuat dari air sehingga mudah kering dan meresap. Di pasaran banyak semir yang terbuat dari aneka bahan dijual di pasaran dari yang saset maupun literan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar