Daftar Isi

Sony dan Ericsson Baru Bisa "Pisah" Juni Tahun Depan

Diposting oleh Gembul on Senin, 09 Januari 2012


Logo Sony Ericsson
Setelah memutuskan untuk berpisah pada bulan Oktober lalu, Sony yang sebelumnya bergabung dalam sebuah joint venture dengan Ericsson, menyatakan tahun depan akan fokus memproduksi smartphone.  Hal ini dikemukakan eksekutif Sony kepada surat kabar India, Senin (5/12/2011).
CEO Sony Ericsson Bert Nordberg mengatakan, pada pertengahan 2012, perusahaan joint venture ini akan fokus memproduksi smartphone saja dan tidak akan memproduksi feature phone. Nordberg mengatakan, penjualan terbesar Sony Ericsson yakni 80 persen berasal dari ponsel pintar Xperia.
Ini yang menyebabkan perusahaan akan fokus pada ponsel pintar. Setelah Sony memutuskan untuk "buyout" kepemilikan Ericsson dan menguasai sepenuhnya perusahaan, maka produksi ponsel pintar tahun 2012 akan sepenuhnya berlabel Sony.
Selain itu, dukungan pemasaran dan segala pembiayaan produksi akan ditanggung Sony Corporation, bukan lagi dari hasil joint venture.
Saat ini Sony masih menjalani proses regulasi pemisahan diri dengan Ericsson, sehingga penggunaan merek secara penuh untuk produksi ponsel pintar terbaru, diperkirakan baru bisa terwujud  pada pertengahan tahun 2012 atau sekitar bulan Juni tahun depan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar