Daftar Isi

[GILA SEREM] Misteri Hantu Gedung Putih

Diposting oleh Gembul on Jumat, 16 Desember 2011


Pastinya anda tahu bahwa Gedung Putih merupakan istana Negara yang dimiliki oleh Negara adidaya Amerika Serikat.

Gedung yang merupakan pusat pemerintahan dan merupakan kediaman Presiden terpilih di Amerika Serikat ini, beralamatkan di 1600 Pennsylvania Avenue Washington DC.
Gedung yang berdiri sejak 200 tahun yang lalu ini ternyata menyimpan sebuah misteri di dalamnya. Bukan hanya kediaman dari presiden Amerika yang sekarang tapi juga merupakan kediaman dari beberapa mantan presiden yang memastikan orang lain tau akan keberadaan mereka, biarpun mereka sudah wafat.

Misteri Hantu 
Gedung Putih


Pada siang hari, gedung yang di desain oleh James Hobain arsitek keturunan Irlandia, terlihat sangat megah dan ramai oleh pegawai pemerintahan Amerika yang bertugas membantu presiden.
Namun ketika malam menjelang suasana sepi dan mencekam begitu suasana kerja usai. Pada saat itu,sebagian besar penerangan di dalam gedung ini akan dimatikan dan seolah-olah gedung ini menjadi tempat misterius dalam kegelapan malam.
Menurut pegawai yang bekerja sebagai pengurus gedung putih, gedung ini sangat menyeramkan ketika malam. Beberapa penampakan hantu sering mengganggu ketentraman penghuni gedung yang menurut catatan mempunyai 132 kamar ini.
Misteri Hantu Gedung Putih

Menurut kesaksian hantu yang sering muncul adalah hantu presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Hantunya sering terlihat hilir mudik disekitar kamarnya terdahulu.
Bahkan ketika Amerika dalam pemerintahan Presiden Eleanor Roosevelt, beliau pernah mengatakan bahwa ia pernah merasakan kehadiran Lincoln ketika ia sedang bekerja di ruang tidur yang dahulu pernah ditempati Abraham Lincoln.
Bukan hanya presiden dan staffnya yang suka mengalami gangguan. Bahkan tamu kenegaraan seperti Ratu Wihelmina mengaku diganggu hantu Abraham Lincoln.
Misteri Hantu Gedung Putih

Ada juga hantu presiden ke-7 Amerika, yaitu Andrew Jackson. Hantu presiden ini sering terlihat penampakannya. Bahkan hantu ini suka mengomel tentang cuaca yang buruk. Presiden Andrew Jackson diperkirakan menghantui kamar tidurnya di Gedung Putih, dan hantu dari First Lady Abigail Adams terlihat melayang-layang di salah satu lorong di Gedung Putih sepertinya sambil membawa-bawa sesuatu.
Hantu yang sering muncul juga adalah hantu serdadu Inggris yang tewas pada pertempuran di sekitar Gedung Putih sekitar tahun 1814. Hantu tersebut sering terlihat berlari menelusuri lorong-lorong Gedung Putih sambil membawa obor.


referensi: http://www.lembaga.us/2011/11/misteri-hantu-gedung-putih.html#ixzz1ggJalaez

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar