Daftar Isi

Cara Mengencangkan Payudara setelah Melahirkan

Diposting oleh Gembul on Jumat, 16 Desember 2011


Cara ini saya posting karena beberapa hari lalu istri teman saya baru saja melahirkan. dia minta tips bagaimana agar payudara istrinya tidak kendor. nah kebetulan saya akan membagikan tips yg saya ketahui supaya payudara istrinya tidak kendor. agar hubungan intim suami-istri tetap terjaga dan harmonis. bagaimanakah tipsnya baca kelanjutannya di bawah ini:




Bersihkan puting susu

Yang perlu diperhatikan pertama kalinya, yaitu pada saat membersihkan puting susu dengan air hangat. Jangan Lupa Memakai BH. Sebab BH dapat dikatakan sebagai saudara kandung payudara, karena BH dapat melindungi payudara, dengan BH juga dapat menunjang agar bentuk payudara tetap indah. BH yang baik adalah yang tidak terlalu menarik ke atas payudara atau tidak terlalu kekecilan, namun begitu harus tetap kuat menyangganya, mengingat payudara hanyalah terdiri dari gumpalan daging dan lemak, tanpa tulang penyangga.

Hamil bagi seorang wanita adalah kodrat yang tidak dapat ditawar. Karena hamil itu sendiri merupakan kebanggaan bahwa ia menjadi wanita sempurna. Dan gejala kehamilan itu sendiri ditandai dengan berhentinya masa menstruasi. Proses kehamilan menimbulkan beberapa macam gejala, seperti mual-mual, pusing-pusing, badan panas, ngantuk, malas dan sebagainya. Menyusui adalah salah satu tugas ibu rumah tangga, seperti halnya kewajiban memberi makan dan pendidikan pada anak-anak. Karena air susu ibu itu sendiri merupakan makanan yang paling baik dan bebas dari bakteri.

Bagaimana Susu Ibu Terbentuk

Salah satu kecemasan yang paling sering dilontarkan oleh ibu-ibu yang menyusui ialah bahwa susu mereka tampak encer. Mereka cemas karena mereka menganggap susu seperti ini bukanlah jenis susu yang dapat memberi gizi yang cukup bagi bayi mereka. Kenyataannya tidaklah demikian. Susu ibu secara luar biasa diadaptasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam pertumbuhan bayi. Dan adaptasi ini juga bisa dilihat belakangan, ketika penampilan susu berubah sepanjang hari.

Yang dapat Anda lakukan:

* Kenakan BH yang enak dipakai dan bisa menyangga payudara dengan baik. Ganti BH dengan ukuran yang lebih besar bila usia kehamilan bertambah.

* Jaga payudara selalu dalam keadaan bersih dengan cara mandi dengan sabun lunak setiap hari.
* Perlahan-lahan usap setiap kotoran yang akan menyumbat mulut saliran ASI. Keringkan dengan handuk bersih.
* Oleskan krem lanolin setiap hari pada putting susu, bila perlu untuk menjaga kelembutan dan mencegah lecet-lecet sewaktu menyusui.
* Bila putting susu terlalu pendek, datar atau tertarik kedalam, tariklah masing-masing putting keluar dan pilir-pilirlah di antara ibu jari dan jari telunjuk selama beberapa menit setiap hari. Atau kenakan pelindung putting susu.
* Setelah usia kehamilan lebih dari 7 bulan, pijatlah daerah kehitaman di sekitar putting susu beberapa kali setiap hari. Cara ini akan membantu membuka saluran susu. Perhatikan untuk selalu membersihkan tetesan susu sehingga tidak mongering dan menyumbat saluran air susu.

Ayoo…ibu-ibu dan calon ibu, rawatlah si mungil (yang kata banyak pria menggairahkan itu…!

referensi: http://www.lembaga.us/2011/10/cara-mengencangkan-payudara-setelah.html#ixzz1ggMKoPcO

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar